Sabtu, 05 Juni 2021

KAKANWIL LANTIK PENGURUS KKMI KAL SEL






Banjarmasin (Humas KKMI) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR.H. Noor Fahmi, MM melantik dan mengukuhkan sebanyak 31 Pengurus Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (5/6/21)

Acara pengukuhan  yang juga sekaligus pelaksanaan rapat koordinasi kepala madrasah ibtidaiyah se kalimantan selatan dihadiri oleh para pejabat Kanwil Kemenag Kalsel, para Kasi Pendidikan Madrasah  dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah se Kalimantan Selatan berlangsung di Aula Meridien I Hotel Nasa Banjarmasin pukul 10.00 hingga selesai dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Dalam arahannya Noor Fahmi menyemapaikan bahwa dalam melaksanakan berbagai kegiatan di tengah pandemi Covid-19 hendaknya berkoordinasi dengan pimpinan daerah masing-masing serta perlu memperhitungkan efektivitas waktu dengan matang. “Silakan melaksanakan kegiatan yang bersifat penting namun jangan lupa sesuaikan dengan kebijakan daerah masing-masing” pinta nya.

Lebih jauh Noor Fahmi berpesan agar warga madrasah bijak dalam bermedia sosial. Jangan sampai menyebarkan berita yang tidak jelas kebenarannya. “ Bertanyalah kepada seksi Penmad bila ada informasi tentang madrasah yang diragukan kebenarannya” pungkas Fahmi.

Di acara yang sama,  Kabid  Penmad Dra. Hj. Halimatussa’diyah, M.Pd juga turut menyampaikan pesan terkait pembelajaran di masa pandemi. Kabid Penmad meminta agar guru jeli dalam memilih materi-materi penting untuk bahan belajar murid. “Pintar-pintarlah dalam memetakan materi esensial,” ujarnya.

Kakamenag  Kota Banjarmasin H. Muhammad Rofi’i, S.Ag, M.Pd.I turut menyampaikan harapan kepada kepala madrasah agar menjadikan madrasah memiliki keunggulan dan nilai plus sehingga diminati masyarakat.

“Setiap madrasah hendaknya memiliki muatan keunggulan masing-masing, sehingga akan  menjadikan madrasah tampil beda dibanding sekolah umum” pungkas nya.

Pada sesi akhir  Ketua KKMI Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Basith S,Ag menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya acara dengan sukses sekaligus menghaturkan permohonan maaf kepada kepala madrasah. Tidak semua kamad diundang dikarenakan terkait regulasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan kita lancar, semoga diwaktu yang akan datang seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah bisa kita hadirkan.” harap nya.

Penulis/Foto: Humas KKMI

M. Anshari, M.Pd.I

 

    👆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KKMI Kalsel Laksanakan Rakor Di Tapin

  Rantau (Humas KKMI) – Kelompok Kerja Madrasa Ibtidaiyah (KKMI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) rutin yang d...