Jumat, 08 Juli 2022

KKMI PROV. KAL SEL MENYELENGGARAKAN BIMTEK KURIKULUM MERDEKA

 






Kertak Hanyar  – Kelompok Kerja Madrasa Ibtidaiyah (KKMI) Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Penerbit Putri Bangkit menyelenggarakan Bimtek Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan di Hotel Delima Kab. Banjar ,Kamis (07/07/22). 

Basith selaku ketua KKMI Provinsi Kalimantan Selatan yang sekaligus ketua pelaksana kegiatan bimtek kurikulum merdeka mandiri dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil rakor KKMI provinsi kalimantan selatan tanggal 25-Mei - 2022 di Kab. Tapin yakni kegiatan Sosialisasi PMA 347 tahun 2022 tentang merdeka belajar yang mengamatkan  diadakan kegiatan bimtek mandiri kurikulum merdeka dengan biaya bimtek dibebankan anggaran BOS satker MI masing masing.

Lebih Lanjut Basith  menyampaikan sambutan nya dihadapan 60 peserta yang terdiri kepala madrasah dan guru MI se provensi kalimantan selatan. Yang dilaksanakan sejak Jam.08.30 sampai 16.00 wita, kegiatan Bimtek merupakan salah satu wadah dan sarana GTK dalam memahami dan menggali berbagai informasi terkait dengan persiapan para GTK Khususnya untuk meningkatkan kompetensi diri agar dapat lebih mamahami kurikulum yang akan kita gunakan di madrasah untuk mewujudkan madrasah hebat, madrasah bermartabat, madrasah mandiri dan berprestasi harap Basith.

Halimatus Sa' diah selaku Kepala Bidang Kurikum kantor wilayah  provensi Kalimantan dalam sambutannya saat membuka Acara Bimtek mengatakan Kurikulum merdeka adalah salah satu bagian atau kelanjutan dari Kurikulum darurat adalah kurikulum yang harus  ada interaksi satu kesatuan semua unsur yang ada di Madrasah Kurikulum merdeka juga merupakan kurikulum pilihan tergantung kesiapan satuan kerja, kita harus berkoordinasi dari semua unsur, kemudian diusulkan ke kabupaten kota selanjutnya hingga sampai dirjen pusat. Yang dapat dilihat pada Naskah KMA No. 347 Tahun 2022 Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah. KMA pedoman implementasi kurikulum merdeka dapat dilihat di Kurikulum merdeka tidak jauh dari, Atus berharap dengan adanya kegiatan Bimtek mandiri dapat membuka dan menambah wawasan serta  pengalaman para pendidik agar lebih  mudah dalam menghadapi tantangan zaman dalam menciptakan generasi yang lebih baik harap Atus. (Rep:/Foto : Humas KKMI)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anggota KKMI Kalsel Hadiri Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan

  Banjarmasin (Humas KKMI) – Seksi Bidang Pendidikan Madrasah (Bidang Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan m...